top of page

Kenapa Harus Liburan ?


Setiap orang pasti punya mimpi. Oke, kita coba sederhanakan mimpi itu, seperti pekerjaan impian, pasangan impian maupun liburan impian. Entah kenapa liburan impian selalu menjadi prioritas dalam hidup saya. Karena dari liburan, saya bisa mendapatkan pekerjaan, juga (kadang) menemukan (calon) pasangan!

Banyak yang bilang liburan itu lebih kepada menghabiskan waktu dan pemborosan. Sebetulnya itu semua memang betul. Tanpa 'mereka' kita ga bisa kemana-kemana. Bahkan untuk beli korek kuping, kita butuh duit.

Okesip, sepertinya saat meng-klik page ini, kita semua sudah sepakat bahwa liburan itu penting sekali untuk kehidupan, saya akan bantu list beberapa alasannya :

Lebih bisa beradaptasi - Yap, ini merupakan kantong pertama yang saya dapat ketika liburan atau travelling telah selesai dilakukan. Desakan lingkungan baru terutama orang-orang dengan logat lucu ambigu membuat saya jadi pemalu dan harus bisa beradaptasi. Dari mulai kasir indoma*rt yang mempesona, sampai supir ugal-ugalan yang bikin kita mendadak ingin tobat akan bermunculan ! Adaptasi adalah kunci utama.

Dengan liburan, kemampuan adaptasi akan melonjak tinggi melebihi teman-teman yang jarang liburan!

Makin pintar - Kemampuan otak pasti bertambah ketika mulai keluar dari zona aman. Tentu saja, misalnya mulai dari merencanakan perjalanan ke sebuah air terjun. Kita jadi mulai perhitungan waktu, biaya dan perbekalan apa yang akan kita ambil. Makin pinter toh ! jelas-jelas bikin akan membuat kamu semakin kaya wawasan. Sip ga??

Jago ambil keputusan - Lagi musim kan followers itu ? Kata tersebut adalah tabu buat kamu yang memang hobi liburan atau bahkan solo traveller. Seperti saya sama temen kena tipu pas mau ke Wae Rebo. Putus asa, pengen tidur aja dan jadi lapar. Itu semua hanya kamuflase!! So, kita putusin untuk tetap lanjut menggunakan alternatif. Yaaa, satu-satunya cara adalah minta tolong warlock (warga lockal) jadi ojek. hehehe. Nyampe deeh! Dijamin pas pulang ke kampung halaman, kamu mungkin akan jadi manager langsung karena jago ambil keputusan !!

Mempesona - Siapa sih yang ga pernah posting liburannya di media sosial ? Mungkin hanya 2/5 saja yang tidak. Nah, kadar kegantengan atau kecantikan akan meningkat ketika sudah berhasil mencapai sebuah puncak gunung, kedalaman laut, dan capaian-capaian lainnya. Apalagi ngeliat wanita yang menenteng carier sambil membasuh peluh itu ... (bayangkan sendiri).

Tapi jangan lupa! Kenali diri jangan nge-jago demi jumlah likers :p

Lebih bahagia - Sudah barang tentu akan bahagia kalau sudah liburan! Belum ada sih temen yang terjerumus dalam kesedihan yang amat dalam setelah liburan - beda cerita kalau dompet kecopetan-

Lebih bersyukur - terakhir namun sangat penting adalah bersyukur. Segala sesuatu yang 'wow' akan banyak kita lihat. Pemandangan indah, udara segar, ketenangan dan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tidak lupa akan terlihat juga masih banyak saudara kita yang kekurangan di luar sana. Bersyukurlah buat kamu yang bisa melihat keluar.

Oke thanks udah baca sedikit tulisan kenapa liburan itu penting, sebetulnya masih banyak alasan mengapa kamu harus ambil liburan di waktu padat-padatnya kamu.

"Bukankah hidup hanya sementara ?" -penjelajahrumba

RECENT POSTS:
SEARCH BY TAGS:
No tags yet.
bottom of page