top of page

Bikin SKBN


Apa sih SKBN itu? Yap, bagi yang sudah tau SKBN adalah Surat Keterangan Bebas Narkoba. Nah, biasanya SKBN dipakai untuk calon pelamar pekerjaan atau untuk kegiatan outdoor! Misalnya saya yang sengaja bikin SKBN buat syarat masuk Ekspedisi NKRI.

Here we go! Buat temans yang di Bandung dan masih bingung buat bikin SKBN, bisa baca Q and A dibawah :

Q : Dimana yang murah bikin SKBN?

Dinas Kesehatan Bandung di Jl. Supratman No. 73 Citarum, Bandung merupakan pilihan tepat buat temans yang pengen dapet harga miring! It's only 125K buat bikin SKBN tanpa penambahan biaya apapun! yaah, buat parkir kali yaa.

Q : Berapa lama proses bikin SKBN?

Bermodalkan nekat, saya berangkat setelah jam makan siang dan sampai ke Dinkes 1:20 pm. Ngantri, nunggu panggilan dan nanya apakah masih bisa buat bikin surat SKBN, hasilnya bisa! yeaay! Padahal ada pengumuman bahwa maksimal jam pelayanan kantor (terutama untuk pendaftaran adalah senin-jumat jam 8am-11am. Sebuah mukzizat buat kamu yang suka bangun siang :p

Totalnya, saya cuma butuh waktu sekitar 2 jam karena surat SKBN udah bisa diambil jam 3:15pm. Cepet kaan?

Q : Apa aja syaratnya ?

Tahan dulu air kencingnya, bawa uang 125K dan bawa KTP karena kita akan dikasih form yang harus diisi oleh nomor KTP, alamat dan tujuan kita buat SKBN untuk apa. Kalau udah hafal nomor KTP, boleh ga bawa juga. Hahahah!

Apa lagi ya? yang pasti sesederhana itu untuk bikin SKBN. Dianjurkan jangan kaya saya, mending dari pagi yeep! Karena kita gatau mood orang, kali aja pas kamu coba siang, kamu kurang beruntung :D

Semoga bermanfaat!

RECENT POSTS:
SEARCH BY TAGS:
No tags yet.
bottom of page